



Semarang, 15 Mei 2015- Seluruh siswa kelas 6 SD Labschool UNNES hari ini mengikuti kegiatan Asesmen Dasar Penerimaan Siswa Baru sebagai bagian dari proses seleksi dan pemetaan awal sebelum memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.
Asesmen ini dirancang untuk mengukur perkembangan, capaian, dan kebutuhan belajar siswa secara menyeluruh. Tidak hanya berfokus pada aspek kognitif, asesmen juga mencakup pemahaman guru terhadap kemampuan dan tantangan belajar yang dimiliki setiap siswa.
Kepala SD Labschool UNNES, Anindhyta Putri Pradipta, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memberikan gambaran awal terhadap kesiapan siswa, serta untuk memastikan bahwa proses pembelajaran ke depan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.
“Dengan asesmen ini, guru dapat merancang pendekatan pembelajaran yang lebih tepat sasaran, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensi dan kecepatan belajarnya,” jelas beliau.
Asesmen dilakukan dalam suasana yang kondusif dan menyenangkan, dengan pengawasan langsung dari tim guru dan staf kec. Gajahmungkur. Para siswa tampak antusias dan serius mengikuti setiap tahapan tes yang diberikan.
Diharapkan hasil asesmen ini tidak hanya menjadi tolok ukur awal, tetapi juga sebagai pijakan bagi guru dan orang tua dalam mendampingi proses belajar siswa ke jenjang yang lebih tinggi.